Manfaat Jeruk Lemon untuk Diet

Image result for lemon 

Para ahli sudah menyetujui bahwa mengonsumsi jeruk lemon bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Buah asam ini baik dipakai untuk membantu mencapai berat badan ideal karena memiliki berbagai manfaat yang menguntungkan. Hal ini sebenarnya juga mirip dengan jeruk nipis. Memanfaatkan jeruk lemon untuk menurunkan berat badan Anda dapat melakukannya dengan membuat infused water dengan mencampur buah-buahan lain, atau bisa juga cukup dengan membuat minuman jeruk lemon sederharna. 

1. Melancarkan Metabolisme dan Membantu Detoksifikasi

Air lemon yang diminum pada pagi hari sebelum mengkonsumsi apapun sangatlah bagus untuk tubuh kita. Tentu saja air lemon yang diminum lebih baik tidak mengandung gula dan pemanis lainnya. Penelitian menyebutkan bahwa kondisi tubuh yang cenderung asam merupakan kondisi yang kurang baik untuk metabolisme tubuh. Sifat lemon yang dapat menetralisir asam ini sangat baik untuk meningkatkan laju metabolisme tubuh. Selain itu lemon juga akan membantu proses detoksifikasi yaitu membantu mengeluarkan zat tidak berguna dan berbahaya dari tubuh. 

2. Melancarkan Pencernaan
Mengkonsumsi lemon pada pagi hari baik untuk memperlancar sistem pencernaan. Hal ini sangat baik terutama bagi mereka yang mengalami konstipasi. Meminum air lemon pada pagi dan saat perut kosong dapat membantu memperlancar BAB. Sistem pencernaan yang lancar penting untuk melakukan program menurunkan berat badan, hal ini karena penyerapan nutrisi makanan dapat menjadi optimal.

3.  Mempertahankan Rasa Kenyang
Lemon mengandung suatu zat yang disebut pektin. Zat pektin ini memiliki efek untuk menahan rasa lapar dan memperlama sensasi kenyang. Meminum minuman dengan sari lemon setiap hari akan membantu Anda untuk mempertahankan porsi makan Anda. Apalagi jeruk lemon mengandung sedikit kalori dan banyak serat yang bermanfaat untuk diet.

Manfaat jeruk lemon ternyata gak sedikit. Jeruk lemon mempunyai banyak fungsi yang berguna meningkatkan kesehatan tubuh, mempertahankan tubuh dari penyakit dan membantu sistem kekebalan tubuh. Selain di bidang kesehatan, jeruk lemon juga ternyata berguna untuk membantu program penurunan berat badan bila dikonsumsi setiap hari karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh, meregulasi rasa kenyang dan memperlancar pencernaan. 

Bagaimana nih girls, setelah mengetahui berbagai manfaat jeruk lemon apakah kini Anda semakin berminat mengkonsumsi jeruk lemon dalam jumlah yang lebih banyak daripada biasanya? Yukk,, mari dicoba ~

No comments:

Post a Comment

Recent Post

    Random Post

    Memuat...